PT TRANS MIGASINDO BORONG 64 UNIT UD TRUCKS QUESTER

jbkderry.com – Jumat 6 Maret 2020, UD Trucks Indonesia secara simbolis menyerahkan Quester 280 ABS kepada PT Trans Migasindo di ajang pameran kendaraan niaga GIICOMVEC di JCC – Jakarta.

PT Trans Migasindo sendiri merupakan salah satu loyal konsumen Astra UD Trucks lebih dari 15 tahun terakhir. “Sejauh ini kami hanya menggunakan satu merek yaitu UD Trucks. Alasannya untuk memudahkan kami dalam operasional,” kata Rubianto Syafei, Komisaris Utama PT Trans Migasindo.

Total ada 64 unit UD Trucks Quester yang dibeli PT Trans Migasindo pada tahun 2020 ini. “64 unit tersebut terdiri dari 48 unit tractor head dan 16 unit tipe rigid,” kata  Bambang Widjanarko selaku General Manager Astra UD Trucks.

Bambang menambahkan 16 unit truk rigid yang dipilih yaitu UD Quester CDE250 wheelbase 43 untuk yang kebutuhan angkut 16 KL, lalu 48 unit tractor head yang dipilih yaitu terdiri dari UD Quester GKE280 42T khusus untuk kebutuhan angkut 24 KL dan GWE280 64T untuk kebutuhan angkut 32 KL.

PT Trans Migasindo sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi distribusi Liquefied Petrolium Gas (LPG) serta Bahan Bakar Minyak (BBM) yang juga gabungan beberapa perusahaan transportir Pertamina dan terbesar di DKI, saat ini memiliki sekitar 150 unit UD Trucks Quester untuk menunjang kelancaran bisnis transportasi BBM dan LPG di Indonesia dan menjamin pemerataan distribusi.

“UD Trucks Quester 280 ABS memiliki sistem pengereman ABS yang lebih aman, karena merupakan standar langsung dari pabrikan, sehingga pas sebagai kendaraan angkutan tangki BBM dan LPG. Selain itu Quester GKE 280   dilengkapi dengan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang,” kata Valerie Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI).

“Quester GKE 280 ABS dengan fitur Antilock Brake System (ABS) yang berfungsi untuk memastikan stabilitas dan keamanan. Selain itu unit yang sudah siap dengan biodiesel B30 dan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien menjadi pertimbangan utama memilih GKE 280 ABS  sebagai  peremajaan unit transportasi Pertamina,” ujar Juan Tarigan, Dirut PT Trans Migasindo.

Dengan berjalannya serah terima ini, Winarto Martono selaku Chief Executive Astra UD Trucks  mengatakan, “Kami berterima kasih atas kemitraan PT Trans Migasindo yang telah membeli 64 Quester dari Astra UD Trucks dan telah menjadi pelanggan loyal kami. Astra UD Trucks akan terus memberikan pelayanan purna jual selama 24 jam di seluruh wilayah operasional PT Trans Migasindo.”

“Sebagai mitra dari anak perusahaan Pertamina, yaitu Patra Niaga, kami harus memenuhi spesifikasi yang telah ditetapkan, seperti spesifikasi truknya harus ABS, fitur ini sudah built-in di UD Trucks dan bukan retrofit,”  imbuh Komisaris Utama PT Trans Migasindo, Rubianto Syafei.

Setiap tahun menurut Bambang Widjanarko selaku General Manager Astra UD Trucks, saat ini pihaknya setiap tahun menyiapkan sekitar 200 unit UD Trucks Quester untuk kebutuhan angkutan bahan bakar dan gas dari para konsumen setianya seperti di antaranya Elnusa, Patra Niaga, Sinar Jaya Inti, dan Gatra Bumi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s