CERITA DUA PEMBALAP NASIONAL TEST DRIVE UD TRUCKS KUZER DI GIICOMVEC 2020

jbkderry.com – Jumat pagi 6 Maret 2020 di areal parkiran Jakarta Convention Center (JCC), media kelas secangkir kopi jbkderry.com diundang liputan kegiatan test drive UD Trucks Kuzer yang melibatkan dua pembalap nasional.

Ada si cantik Alexandra Asmasoebrata atau akrab disapa Andra, mantan pembalap Formula Renault Asia. Lalu ada Julian Johan, pembalap off-road dan juga YouTuber di saluran bernama “Jejelogy”.

Lantas apa komentar kedua pembalap ini soal UD Trucks Kuzer setelah sempat test drive beberapa putaran di areal test drive JCC? Berikut komentarnya…

Alexandra Asmasoebrata (Andra)

Saya memang gak sempat nyetir, karena lagi pakai high heels. Tapi saya merasakan kabinnya lapang untuk tiga orang, pandangan ke luar juga baik.

Kayaknya bagus juga sektor bisnis seperti pertanian, karena dimensinya tidak terlalu besar, jadi untuk mendukung mobilitas yang tinggi bisa menunjang banget.

Julian Johan (Jeje)

Impresi setelah test drive UD Trucks Kuzer yang paling pertama ada mesinnya, karena tenaga dan torsinya yang lebih besar, dan itu tentu manfaatnya sangat banyak.

Bukan soal cepat sampai ke tujuan saja, tapi dengan torsi yang lebih besar juga tentu lebih aman saat dipakai untuk pengangkutan. Dan juga karena dimensinya lebar, manuvernya pun enak, karena mobil semakin lebar secara teori tentu lebih stabil.

Untuk sektor bisnis yang cocok nampaknya banyak sekali, karena pada umumnya orang mencari truk adalah mencari kendaraan yang bisa mengangkut banyak, dan UD Trucks Kuzer sangat memenuhi kriteria tersebut di kelasnya.

Dan itu tentu jadi poin plus buat UD Trucks Kuzer.

Profil UD Trucks Kuzer

UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI) memasarkan UD Trucks Kuzer RKE 150 dalam dua varian yaitu WB 3350 dan yang terbaru WB 3850.

WB 3350 merupakan varian yang short chassis dan berada di segmen truk ringan dengan jarak antar sumbu roda 3,3 – 3,4 m. Sementara WB 3850 merupakan varian long chassis dan berada di segmen truk ringan dengan jarak antar sumbu roda 3,8 – 3,9 m.

Dari setiap varian UD Trucks Kuzer RKE 150 yang ditawarkan itu, ada tiga model yang bisa dipilih konsumen yaitu; tipe Basic (telah dilengkapi dengan fitur Cruise Control dan Fuel Coaching), tipe Intermediate (telah dilengkapi dengan fitur Cruise Control, Fuel Coaching dan AC), serta tipe tertinggi Fully Loaded yang telah dilengkapi dengan fitur Cruise Control, Fuel Coaching, AC dan Telematic.

Fitur Fuel Coach pada UD Trucks Kuzer RKE 150 juga telah dilengkapi real time Coach sebagai standar, dimana pada layar panel instrumen akan ada informasi bagi pengemudi tentang kapan harus menambah atau mengurangi kecepatan, mengganti gigi percepatan dan beberapa hal lain, dimana manfaaatnya untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar dan tenaga yang maksimal. Fitur ini dapat difungsikan saat kecepatan di atas 30 km/jam.

Kuzer RKE 150 didesain dengan menggabungkan mesin CRS (Common Rail System) yang merupakan sistem generasi baru dengan rancangan praktis dan lincah serta ketahanan yang teruji lama. Kombinasi teknologi terdepan Common Rail Engine dan Engine Management System ini  juga memberikan performa terbaik dan efisiensi maksimal pada bahan bakar.

UD Trucks Kuzer RKE 150 dibekali mesin berkapasitas 3.760cc, dengan daya maksimal 150 hp/2.800 rpm dan torsi puncak 490 Nm yang dicapai merata 1400 – 1800 rpm, serta ditandemkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan maju, satu gigi mundur, dan fitur over drive. Kecepatan maksimalnya diklaim hingga 110 km/jam.

Teknologi modern pada Kuzer RKE 150 diklaim memang dibangun sesuai dengan kebutuhan pada pasar Indonesia. Dengan tenaga terbesar di kelasnya, Kuzer RKE 150 bekerja sesuai dengan motto produk yaitu “Made to Deliver Extra”. Teknologi Jepang yang ditanamkan pada produk ini menawarkan berbagai kemudahan bagi penggunanya.”

UD Trucks Kuzer RKE 150 juga disebut sebagai produk yang berbasis komunikasi CAN (Control Area Network), membuat produk ini didukung oleh fitur-fitur truk yang canggih  dengan kecepatan respons data yang dapat diandalkan.

Dari segi tampilan, bagian depannya hadir dengan desain hexagonal yang mengilustrasikan kekuatan dan ketangguhan yang ditawarkan.  Selain dilengkapi dengan mesin 150 Hp yang kuat dan dapat diandalkan, sistem pengereman pada Kuzer juga dibangun dengan sistem pengereman modern  Full-Air Brake  yang  memberikan tingkat keamanan maksimal bagi pengemudi dan merupakan satu-satunya di kelasnya.

UD Trucks Kuzer RKE 150 juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti Cruise Control, kursi pengemudi yang dapat diatur dalam 4-posisi, kabin yang luas, akses masuk ke kabin yang lebih mudah dengan dua pijakan anti slip serta tiang pegangan untuk naik dan turun, serta lampu yang dilengkapi dengan lampu jauh, lampu dekat, lampu posisi dan indikator belok, serta lampu emergensi (hazard).

Di ajang GIICOMVEC 2020, pihak UD-AMI menyebut UD Trucks Kuzer sudah ready untuk mengkonsumsi Biodiesel B30.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s