MITSUBISHI FUSO FIGHTER MDT TERPANJANG DI INDONESIA HADIR DI GIIMCOMVEC 2020

jbkderry.com – Menjawab tantangan dan kebutuhan solusi kendaraan transportasi dari pelaku industri khususnya di sektor pembangunan infrastruktur dan layanan logistik, dengan volume besar dan untuk distribusi jarak jauh, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku APM Mitsubishi Fuso di Indonesia memperkenalkan varian baru yaitu Fighter FN 61 FL HD 6×2 di GIIMCOMVEC 2020, 5 – 8 Maret 2020 di JCC – Jakarta.

“Merespon permintaan produk MDT yang meningkat secara signifikan, kami memperkenalkan varian baru Fighter FN61FL Heavy Duty 6×2 memiliki chassis panjang, dengan panjang cab to end 9,8 meter dan merupakan varian terpanjang di antara semua lineup MDT di Indonesia,” kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Fighter FN 61 FL HD 6×2 pas dioperasionalkan di jalan tol yang menghubungkan Jawa dan Sumatera, karena juga didukung dengan spesifikasi performa yang andal, yaitu mesin 6M60 yang bertenaga 270 PS, transmisi Eaton 9-percepatan, dan rasio gigi akhir 6,166.

Kehadiran Fighter FN 61 FL HD 6×2 sekaligus menambah jumlah varian Fighter yang diperkenalkan pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors pada tahun 2019, kini menjadi total 18 varian untuk menunjang beragam kebutuhan mobilitas berbagai model bisnis transportasi.

“Fighter merupakan bagian dari solusi profesional Mitsubishi Fuso kepada para konsumen, sekaligus menjadi bagian penting untuk meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT. Hal ini juga sudah terbukti sekarang, jika pada periode Januari 2019 pangsa pasar MDT Mitsubishi Fuso di Indonesia ada di angka 22,4%, di periode Januari 2020 pangsa pasar MDT Mitsubishi Fuso di Indonesia naik menjadi 28,3%,” imbuh Kurita-San.

Secara lebih jelasnya, kini pada produk Fighter tipe 4×2 tersedia 8 varian, tipe 6×2 ada 4 varian, tipe 6×4 ada 5 varian, dan TH ada 1 varian.

Mitsubishi Fuso sendiri sudah 50 tahun berturut-turut menjadi penguasa pasar MDT (Medium Duty Truck) sejak tahun 1970 hingga di tahun 2020 ini, dan diharapkan ke depan dapat semakin memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin pasar terus ke depannya.

“Tahun 2020 ini merupakan perayaan 50 tahun kehadiran bisnis kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Kami bangga dapat bertumbuh bersama masyarakat Indonesia, dan kami berharap truk kami dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, terutama untuk kebutuhan transportasi komoditas dan barang. Kami juga mengapreasi para stakeholders, yaitu para konsumen profesional, dealer, perusahaan terkait, serta seluruh karyawan KTB. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas upaya luar biasa serta atensi terhadap Mitsubishi Fuso,”  pungkas Kurita-San.

Sebagai bagian dari bentuk apresiasi itu pula, pihak KTB telah melaksanakan beragam program CSR khususnya untuk para generasi mendatang di Indonesia, di antaranya di bidang pendidikan berupa program Fuso Vocational Education yang membina 14 SMK, serta program We Care We Share yang telah merelokasi 10 sekolah dan menyediakan fasilitas sekolah yang lebih baik bagi para siswa.

Selain itu, pihak KTB juga menyebut telah bekerja sama dengan beberapa lembaga swadaya masyarakat seperti PMI dan ACT untuk menyediakan bantuan kemanusiaan, seperti kendaraan tanggap bencana serta kendaraan tangki air siap yang untuk membantu para korban di wilayah bencana.

Penasaran melihat varian baru Fighter FN 61 FL HD 6×2? Yuk, yang ada di wilayah Jabodetabek bisa bergegas ke pameran kendaraan niaga GIICOMVEC di JCC – Jakarta, hari Minggu 8 Maret 2020 terakhir dan masuknya gak perlu beli tiket, cukup melakukan registrasi data.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s