PAMERAN GIIAS SURABAYA 2020 RESMI DITUNDA KARENA PANDEMIK COVID-19

jbkderry.com – Senin 16 Maret 2020, pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi mengumumkan jika rencana pelaksanaan pameran tahunan GIIAS Surabaya 2020 yang sedianya berlangsung pada 20 – 29 Maret 2020 di Grand City Convex – Surbaya resmi ditunda.

Dalam informasi yang jbkderry.com dapatkan alasan penundaan adalah status COVID-19 yang telah menjadi pandemi global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air.

Pihak Gaikindo juga menyebutkan hal ini telah sejalan dengan keputusan pemerintah yang menyebut COVID-19 sebagai bencana nasional non alam.

Pihak pemerintah RI melalui kementerian terkait memang telah mengeluarkan sekian arahan yang melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang.

Sementara pihak pemerintah di wilayah Jawa Timur sendiri juga telah diketahui telah mengeluarkan kebijakan meliburkan seluruh kegiatan sekolah.

Dalam keterangannya, pihak Gaikindo juga menyebutkan jika GIIAS Surabaya 2020 resmi ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Keputusan ini diambil, berdasarkan pertimbangan matang Gaikindo sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional. Saat ini, Gaikindo berkomitmen untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum,” kata juru bicara Gaikindo dalam informasi resminya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s