HONDA KLAIM BRIO JADI MOBIL TERLARIS DI INDONESIA DI BULAN FEBRUARI 2020

jbkderry.com – Senin 16 Maret 2020, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim Honda Brio sebagai mobil paling laris di Indonesia sepanjang bulan Februari tahun ini.

Pihak HPM menyebut sepanjang bulan Februari 2020, Honda Brio diklaim mencatat angka penjualan sebanyak 6.085 unit. Sebenarnya bukan sebuah hal yang mengherankan memang, mengingat model kendaraan city car (dan juga LCGC) dari Honda ini merupakan tulang punggung penjualan di tanah air.

Honda Brio sendiri dipasarkan di Indonesia dalam dua skema, yaitu di segmen LCGC ada Brio Satya yang membukukan angka penjualan 4.701 unit pada Februari 2020. Angka penjualan ini disebut meningkat dari penjualan bulan Januari 2020 yang tercatat sebanyak 4.347 unit.

Lalu ada varian Honda Brio RS (non LCGC) yang disebut membukukan angka penjualan sebesar 1.384 unit di bulan Februari 2020. Angka ini juga disebut lebih tinggi ketimbang pencapaian pada Januari 2020 sebesar 1.298 unit.

Sepanjang dua bulan pertama 2020 sendiri ini berarti Honda Brio telah membukukan angka penjualan total 11.730 unit, atau diklaim mengalami peningkatan 13% dibanding penjualan periode yang sama tahun 2019.

Dari dua segmen yang dilakoninya, Honda Brio juga diklaim menjadi pemimpin pasar alias market leader. Di segmen LCGC, pada Januari hingga Februari 2020, Honda Brio Satya meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27% di kelas LCGC, dengan total penjualan 9.048 unit.

Sementara Honda Brio RS menguasai kelas City Car dengan pangsa pasar mencapai 63%, dengan total penjualan 2.682 unit.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini. Saat ini kami juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar, untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi.”

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada tahun 2013 dan mendapatkan penyegaran terbarunya pada ajang GIIAS 2018. Hingga saat ini, total 345.013 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s