KIAT MURAH MENINGKATKAN IMUN TUBUH BUAT LAWAN COVID-19

jbkderry.com – Kamis pagi, 19 Maret 2020, lima menit pagi pukul enam pagi WIB dan si Little Wolverine sudah siap diajak menyapa jalur tanjakan di Bukit Hambalang.

Meski ngeri-ngeri sedap dengan pandemi covid-19 yang lagi ganas-ganasnya, tapi pilihan untuk tetap berolahraga minimal dua kali seminggu juga sebaiknya tidak boleh dihindari.

Silakan di-browsing jika salah satu meningkatkan imun tubuh adalah dengan rajin berolahraga yang rutin, dan itu kabarnya salah satu cara mudah murah meriah buat ngelawan wabah covid-19.

Ya, tentu jangan olahraga di gym kalau mau murah meriah, cukup dengan cara a la media kelas secangkir kopi jbkderry.com intens lakukan, naik sepeda ke kawasan perbukitan atau pegunungan di sekitar Bogor, seperti di hari Kamis pagi yang sudah disinggung di atas.

Seperti yang sudah beberapa kali diulas di media kelas secangkir kopi ini, si Little Wolverine hanya sepeda seken mereknya Wimcycle ukuran frame 26, dengan ubahan-ubahan kecil yang murah meriah, beneran.

Tapi naik sepeda ke wilayah perbukitan atau pegunungan bukan soal mahal-mahalan sih (menurut jbkderry.com), tapi lebih kepada melatih konsistensi, kebiasaan, rasa sabar, dan melatih membangun ritme.

Meski banyak ketemu sepeda-sepeda (jauh) lebih mahal dibanding si Little Wolverine, tapi terbukti beberapa kali kalau konsistensi bisa melampaui beberapa goweser pas di jalur tanjakan BNPT Citereup dan Bukit Hambalang.

jbkderry.com pun kembali membuktikan pada pagi itu, dengan konsistensi selama 50 menit non-stop akhirnya bisa menaklukkan jalur tanjakan hingga ke puncak tiang bendera di Desa Hambalang.

Capek? Bangetlah pakai tambahan kata “pasti”, tapi bersepeda di tanjakan seperti itu juga mengajarkan sebuah pesan penting, jika hanya yang berusaha tetap kuat jalani hidup yang punya kans terbesar menyelesaikannya hingga akhir.

Menyelesaikan yah yang digaris bawahi, bukan soal menang kalah, tapi bisa selesai.

Toh, pada akhirnya catatan hidup akan kembali kepada setiap individu manusianya masing-masing, apakah berusaha tetap kuat dan jalani proses, meski hidup harus melalui tanjakan yang mungkin belum tentu dilalui, tapi tidak akan pernah menjadi kata henti sebelum memang tanda waktu terakhir sudah berbunyi.

Semoga artikel kelas secangkir kopi di akhir pekan ini ada manfaatnya. Oh iya, sebelum berolahraga, pastikan sudah makan dan istirahat tidur yang cukup, biar fit maksimal pasti menggenjot pedal-pedal sepeda di tanjakan.

Gowes, jangan kasih kendor…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s