NGOBROLIN VERSI KEMEWAHAN TERTINGGI DI ALL-NEW GENESIS G80

jbkderry.com – Buat pecinta mobil yang mengedepankan keelokan desain, rasanya sulit buat tidak jatuh cinta pada sosok sedan mewah satu ini, All-New Genesis G80.

Hyundai Motor Group memperkenalkan All-New Genesis G80 secara global pada tanggal 30 Maret 2020.

Publik kalangan atas di Korea Selatan mendapat kehormatan dan kesempatan pertama untuk dapat membelinya sejak di tanggal peluncuran, sementara di belahan dunia lain mesti bersabar hingga semester kedua tahun 2020, dimulai dengan pasar otomotif di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada).

Wajar sih jatuh cinta all-new G80, karena sedan mewah dibuat dengan platform, powertrain, dan sistem high-tech terbaru. Ciri khas desainnya pun sangat menawan, di antaranya melalui Crest Grille dan double-lined Quadlamps yang terilhami dari logo Genesis.

“DNA desain Genesis dimulai dari logo itu sendiri,” kata Luc Donckerwolke, Executive Vice President, Chief Design Officer of Hyundai Motor Group.

William Lee selaku Executive Vice President and Global Head of Genesis Brand menyebut, “Genesis G80 merupakan kombinasi yang sempurna antara nilai kemewahan dan performa untuk target konsumen di segmennya (segmen kendaraan mewah).”

Generasi ketiga sedan mewah dengan sistem penggerak roda belakang ini juga hadir dengan dukungan desain platform baru yang memungkinkan desain bodi dan titik gravitasinya lebih rendah, sehingga aman untuk mendukung kelincahan lajunya meskipun memiliki kabin yang lebar.

“All-New G80 dipastikan lebih kuat dibanding versi sebelumnya, melalui penyempurnaan pada sektor powertrain, platform, dan sistem komunikasi yang telah mengadopsi teknologi canggih terkini,” kata Albert Biermann, Head of Research & Development Division di Hyundai Motor Group.

Penggunaan material berbobot ringan menjadi nilai pembeda fokus pengembangannya, dimana bahan aluminium digunakan sekitar 19% dari konstruksi bodi dan sekaligus berhasil mereduksi bobot sekitar 125kg dibanding versi sebelumnya.

Langkah penyempurnaan ini juga tentu berimbas pada konsumsi BBM lebih efisien dan performa yang lebih baik.

Untuk mesin terdapat tiga pilihan, yaitu mesin 2,5-liter turbocharged 4-silinder segaris (bertenaga 304 hp dan torsi 422 Nm), mesin 3,5-liter turbocharged V6 (bertenaga 380 hp dan torsi 530 Nm), dan mesin diesel 2,2-liter 4-silinder segaris (bertenaga 210 hp dan torsi 441 Nm).

Meski kemampuan akselerasinya terhitung berlimpah, para pejabat desain di Hyundai Motor Group membekali All-New G80 dengan sistem peredamanan kelas “sultan”, termasuk pada area kaca dan pintu. Tujuannya tentu agar bisa menciptakan suasana senyap dan berkelas seperti sedan yang digunakan oleh para sultan atau sultana yang berada di dalam kabinnya.

All-New G80 juga dibekali dengan fitur Electronically Controlled Suspension with Road Preview, yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara meski harus melintasi rute jalan yang kurang mulus. Fitur ini bekerja melalui informasi yang ditangkap oleh kamera yang berada di bagian depan kendaraan.

Fitur berteknologi terkini yang membekali Genesis G80 terbaru ini ada dalam sebuah paket sistem yang dinamakan advanced driver-assistance system (ADAS) yang di antaranya terdiri dari:

· Highway Driving Assist II (HDA II) : Sistem ini membantu pengemudi dalam berbagai situasi, termasuk di antaranya saat akan berpindah lajur.

· Smart Cruise Control with Machine Learning (SCC-ML) : Ini disebut sebagai fitur yang pertama kali ada di dunia, dengan bantuan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dapat membaca karakter mengemudi dan kemudian memberikan bantuan kemudahan bagi pengemudi.

· Pre active Safety Seat (PSS) : Fitur ini dapat mengatur kursi penumpang pada posisi aman, saat terjadi potensi benturan dari depan atau saat terjadi pengereman atau membelok dengan mendadak.

· Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) : Sistem ini akan bekerja secara otomatis membuat G80 berhenti melaju pada kondisi tertentu yang bisa menyebabkan resiko kecelakaan dari arah samping kiri atau kanan kendaraan. Sistem ini juga dapat membantu mendeteksi resiko insiden dengan pejalan kaki.

· Blind-Spot Collision Avoidance Assist (BCA) : Sesuai nama fiturnya, dapat membantu mereduksi secara aktif potensi insiden dengan kendaraan lain yang tidak terdeteksi dari pandangan, melalui tanda peringatan pada pengemudi.

Genesis G80 juga dibekali 10 air bag, termasuk salah satunya untuk mencegah benturan pada penumpang di kursi depan. Genesis G80 juga dibekali dengan platform keselamatan yang terintegrasi sistem komunikasi melalui 40 kontrol real-time, sehingga dapat memberikan respon yang tepat pada berbagai situasi.

Masih ada beberapa lagi fitur yang mengedepankan nilai kemewahan pada G80 termasuk untuk akses terkoneksi dengan rumah atau sebaliknya melalui aplikasi teknologi kecerdasan buatan.

Sekilas Tentang Brand Genesis

Hyundai Motor Group memperkenalkan brand Genesis pada tahun 2015 untuk segmen kendaraan mewah, dengan ekspansi pasar otomotif sejauh ini ada di wilayah Amerika Serikat, Kanada, Rusia, Australia, dan Timur Tengah, selain di pasar domestik Korea Selatan tentunya.

Jika Anda ingin menyimak informasi lebih lengkapnya dalam format bahasa Inggris di situs aslinya, bisa klik linknya di sini.

Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s