PMI ANDALKAN MITSUBISHI OUTLANDER PHEV BANTU REDAM PENYEBARAN VIRUS CORONA DI JAKARTA

jbkderry.com – Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona di wilayah Jakarta.

Seperti yang telah banyak diulas di berbagai media massa ternama, Jakarta merupakan wilayah dengan jumlah kasus positif Corona tertinggi di Indonesia sejauh ini.

Dalam kerjasama tersebut, PMI dan MMKSI mengirimkan unit kendaraan bantuan Mitsubishi Outlander PHEV untuk membantu penyemprotan disinfekan di beberapa area di Jakarta. Kegiatan kerja sama ini disebut telah berlangsung sejak bulan Maret 2020.

Dalam kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Dengan adanya kemampuan tersebut, tim yang bertugas dapat semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan di mana setidaknya ada 30 titik per hari yang dikunjungi oleh PMI dan unit ini akan terus mendukung program PMI selama pandemi Covid-19 di 5 (lima) area di Jakarta.

Kehadiran Mitsubishi Outlander PHEV ini sangat berguna dan mendukung aktivitas kami khususnya saat ini terkait dengan penanganan Covid-19. Dengan keunggulan yang dimilikinya kami dapat dengan mudah menggunakan kembali alat semprot dan meningkatkan efektivitas kegiatan di lapangan,” terang Ridwan S. Carman, Kepala Sub Tanggap Darurat dan Pemulihan PMI Pusat.

Sekadar menyegarkan ingatan (dan pernah juga ditulis beberapa kali di media kelas secangkir kopi ini, jbkderry.com), Mitsubishi Outlander PHEV merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan listrik sebagai tenaga utamanya merupakan kendaraan yang dilengkapi oleh berbagai keunggulan SUV dan 4WD.

Nilai keandalannya ini pula yang membuat pihak MMKSI optimis dapat semakin membantu PMI beserta relawannya untuk menjangkau area-area yang sulit dilalui.

Kendaraan dengan konfigurasi kapasitas duduk untuk lima penumpang ini juga disebut dimaksimalkan oleh anggota tim PMI yang bertugas, untuk dimaksimalkan kapasitas bagasi belakangnya untuk membawa peralatan yang dibutuhkan.

Salah satu nilai keandalan utama yang dimiliki Mitsubishi Outlander PHEV, yaitu kemampuannya untuk membangkitkan daya listrik hingga 1.500 watt, dan tentu sangat berperan krusial dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

Kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19. Ke depannya, kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV tidak hanya dalam aspek kemanusiaan dan lingkungan namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s