TIPS JAGA KESEHATAN TUBUH HINDARI VIRUS COVID-19 DARI ASURANSI ASTRA

jbkderry.com – Senin 13 April 2020, media kelas secangkir kopi jbkderry.com dapat email dari Asuransi Astra.

Isinya tentang informasi mengenai tips aman menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi virus covid-19, dan berikut informasinya (oh iya, ini hanya menyampaikan kembali yah dan bukan iklan berbayar, jadi semoga bermanfaat):

Setelah virus Corona (Covid-19) dinaikkan statusnya oleh WHO menjadi pandemi global, seketika membuka mata masyarakat akan pentingnya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan.

Saat ini, sudah ribuan masyarakat Indonesia yang positif terinfeksi Covid-19, angka ini diprediksi akan terus naik.

Namun, jumlah tenaga medis serta fasilitas kesehatan yang ada masih terbatas. Jika jumlah pasien sampai melebihi kapasitas, maka banyak orang tidak akan bisa mendapatkan perawatan dan akhirnya nyawa jadi taruhannya. Karena itulah penting bagi kita semua untuk membantu mengendalikan laju penyebaran penyakit ini.

Hal ini bisa dilakukan dengan cara menjalankan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. Dengan melakukan hal-hal tersebut, kita akan memperoleh banyak manfaat. Selain tubuh menjadi lebih sehat, kita juga dapat terhindar terinfeksi virus Covid-19. Mari simak beberapa tips dari Garda Medika, asuransi kesehatan dari Asuransi Astra agar mencegah terinfeksi virus Covid-19 ini.

Kenali karakteristik virus Covid-19 terlebih dahulu.

Virus Covid-19 ini dapat bertahan di beberapa tempat dalam jangka terntentu, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Hospital Infection, Februari 2020, virus Covid-19 bisa bertahan di beberapa tempat dalam waktu berikut:

    1. Di udara =  3 jam
    2. Tembaga dan aluminium = 3-4 jam
    3. Sarung tangan operasi atau medis = 8 jam
    4. Kertas karton atau kardus = 24 jam
    5. Besi, baja, dan plastik = 2 – 3 hari
    6. Kayu dan kaca= 4 hari
    7. Kertas = 4-5 hari
    8. Bahkan, dalam sejumlah kasus, virus ini bisa bertahan sampai 5 hari.

Dimulai dari diri sendiri

1.       Tingkatkan Imunitas Tubuh

    • Makan buah dan sayur serta minum minimal 8 gelas air setiap hari, karena buah dan sayur mengandung vitamin dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan penyakit.
    • Melakukan aktifitas fisik dan olahraga secara rutin, olahraga ringan seperti berjalan kaki minimal 5000 langkah dan berolahraga 30 menit per hari terbukti dapat menurunkan risiko berbagai penyakit.
    • Istirahat yang cukup, tidur yang berkualitas terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh
    • Pola pikir yang positif, stress dan gangguan pola pikir yang tidak baik, dapat menyumbang meningkatnya risiko terkena penyakit.
    • Berhenti merokok, gangguan pernapasan akibat rokok dapat meningkatkan tingkat keparahan suatu penyakit, terutama virus Covid-19 yang menyerang sistem pernapasan manusia.

2.      Menjaga Kebersihan

    • Terapkan etika batuk dan bersin yang benar, tutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin dengan siku bagian dalam atau tisu dan segera buang tisu setelah digunakan.
    • Bersihkan barang-barang pribadi dan pakaian Anda, virus Covid-19 ini memiliki ketahanan waktu yang berbeda-beda ketika sudah menempel pada benda sekitar kita.
    • Selalu terapkan physical distancing, menjaga jarak kurang lebih 1 meter dengan orang lain dapat mencegah kita terkena droplet virus Covid-19.
    • Hindari menyentuh wajah dengan tangan, sebisa mungkin jangan menyentuh area wajah, karena mata, hidung, mulut, telinga adalah pintu masuk virus.
    • Minimalisir menyentuh benda-benda yang tidak perlu, tangan yang terkontaminasi virus dapat menjadi perantara masuknya penyakit ke dalam tubuh.
    • Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau gunakan hand sanitizer, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik dapat merusak dinding virus sehingga mematikan virus tersebut.

      Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Garda Akses yaitu call center Asuransi Astra di nomor 1-500-112. Kami siap melayani selama 24 jam. Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat, dan kita semua dapat kembali menjalani aktivitas normal seperti sedia kala.”

Demikian informasi dari Asuransi Astra, semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s