TOYOTA KEMBANGKAN MOBIL MEDIS UNTUK PASIEN KRITIS COVID-19 BERBASIS HIACE

jbkderry.com – Kamis 30 April 2020, Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan telah kendaraan transportasi yang dirancang khusus untuk pasien COVID-19 yang sakit parah. 

Kendaraan berbasis Toyota Hiace dikembangkan dan dilengkapi oleh Toyota Auto Body Co., Ltd. berdasarkan berbagai permintaan dari fasilitas medis untuk Rumah Sakit Universitas Showa.

Kendaraan medis ini disebut Toyota pertama kali disediakan pihaknya untuk pasien COVID-19 yang sakit parah.

Kendaraan transportasi medis khusus untuk pasien COVID-19 yang sakit parah ini dikembangkan dengan fasilitas untuk mengontrol sirkulasi virus yang bertebaran di udara.

Fitur ini juga memiliki semacam pelindung interior untuk ruang kompartemen depan, yang memisahkan antara kursi pengemudi dan penumpang depan, dengan kompartemen belakang.

Lalu terdapat kipas yang terus menerus bekerja mengeluarkan udara dari ruang kompartemen belakang keluar dari kendaraan, sehingga dapat mencegah udara dari kompartemen belakang bersirkulasi ke kompartemen depan kendaraan.

Toyota berharap langkah penyediaan kendaraan ini setidaknya dapat memberikan dampak yang lebih positif dalam memerangi COVID-19, sambil terus berupaya mengumpulkan informasi dari para garda depan di sektor medis, dan selanjutnya terus berupaya menghadirkan cara-cara terbaik untuk dapat membantu kebutuhan mereka.

Sebelumnya, Toyota juga telah mengembangkan sekitar 11 unit mobil untuk pasien COVID-19, namun untuk kategori pasien yang masih terinfeksi kategori ringan dan telah didistribusikan ke sejumlah fasilitas medis dan pemerintah lokal di Jepang.

Informasi lebih lengkapnya dalam bahasa Inggris bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s