PANGSA PASAR FUSO DI SEGMEN LDT NAIK NYARIS 59% DI TENGAH PANDEMI

jbkderry.com – Rabu sore 20 Mei 2020, media kelas secangkir kopi jbkderry.com diajak ikutan konferensi pers virtual yang diadakan oleh Mitsubishi Fuso Indonesia (PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya Takai (akrab disapa Rocky-San) mengatakan, pasar kendaraan niaga sepanjang Januari hingga April 2020 mengalami penurunan 36,1% dibanding periode yang sama.

Meski turut mengalami penyusutan angka penjualan kendaraan niaganya, khususnya pada periode PSBB di sejumlah wilayah, nilai pesentasi penurunan angka penjualan kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso tidak sebesar penurunan nilai persentasi penjualan kendaraan niaga di level nasional.

“Penjualan kendaraan niaga Mitsubishi Fuso mengalami penurunan sebesar 28,3%, dengan total penjualan sebesar 9.628 unit sepanjang empat bulan pertama tahun 2020. Segmen yang paling tertekan di tengah pandemi ini tidak lain dari segmen MDT (Medium Duty Truck) yang mengalami penurunan hingga 54%, sementara di segmen LDT meski secara volume penjualan juga turun, tapi kami bisa menegaskan dominasi bahkan bisa menaikkan pangsa pasar hingga nyaris menyentuh angka 59 persen,” kata Rocky San, Presdir Baru Fuso Indonesia per April 2020 lalu.

Naiknya pangsa pasar Mitsubishi Fuso, tidak lepas dari aktivitas di sektor logistik yang tetap berjalan aktif di tengah pandemi dan kebijakan PSBB.

Pihak Mitsubishi Fuso Indonesia berharap aktivitas “new normal” sudah dapat diberlakukan pada awal Juni 2020 mendatang, untuk dapat kembali merangsang angka penjualan, khususnya di segmen MDT dimana mereka baru saja memperkenalkan varian terbaru dari Mitsubishi Fuso Fighter 6×2 long di ajang GIICOMVEC 2020 pada awal Maret 2020 di JCC – Jakarta.

“Jika kebijakan PSBB telah mengalami relaksasi dan membolehkan aktivitas kendaraan niaga dapat kembali berjalan sesuai protokoler baru dari pemerintah, kendaraan truk kategori MDT kami dapat diserap di antaranya untuk kebutuhan kendaraan logistik dan infrastruktur,” kata Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division PT KTB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s