TIPS BUAT TRUK DAN PENGEMUDINYA TETAP SEHAT BAHAGIA SELAMA PERJALANAN

Mahfud (45 tahun) pengemudi UD Trucks Quester

jbkderry.com -Jumat malam 22 Mei 2020, media kelas secangkir kopi jbkderry.com dapat bingkisan lebaran dari UD Trucks Indonesia. Terima kasih untuk itu, tapi sesuai judul bukan hal itu yang akan utama dibahas sebagai artikel di media kelas secangkir kopi di Minggu pagi 24 Mei 2020 (tepat di hari pertama Lebaran Idul Fitri – mohon maaf lahir dan batin yah).

Topik bahasannya tentang informasi berupa tips buat truk dan pengemudinya tetap sehat selama perjalanan.

Tanpa berpanjang lebar, berikut beberapa item poin dari tips tersebut yang dirilis UD Trucks Indonesia:

  • Jangan Biarkan Kaca Terbuka Selama Perjalanan

Udara segar dari luar memang bisa jadi baik, tapi sebaiknya biarkan kaca mobil tetap tertutup sepanjang perjalanan, untuk mencegah partikel-partikel yang tidak diharapkan dari luar bisa masuk ke dalam kabin dan mengganggu konsentrasi serta kenyamanan mengemudi.

  • Perhatikan Periode Pergantian Filter Udara

Untuk penggunaan normal sebaiknya diganti setiap 40.000 km atau setiap 6 bulan sekali (mana yang tercapai lebih dulu), namun untuk penggunaan konstruksi periode pergantian setiap 20.000 km atau setiap 3 bulan (mana yang tercapai lebih dahulu).

  • Rajin Bersihkan Kaca Mobil

Membersihkan kaca mobil dapat membuat permukaan kaca jadi jernih selalu, dan ini tentu bermanfaat untuk menaikkan level kenyamanan dan keamanan selama mengemudi.

  • Bawa Minimal Dua Pasang Sepatu

Usahakan tetap membawa sepatu ekstra selama perjalanan, untuk membedakan sepatu yang dipakai selama mengemudi dan ketika keluar meninggalkan kabin mobil. Manfaatnya untuk dapat meminimalkan masuknya kotoran ke dalam kabin.

  • Pastikan Selalu Membawa Kebutuhan Dasar Selama Mengemudi

Namun sebaiknya hindari membawa item tambahan yang justru berpotensi mengacaukan suasana, mengambil tempat terlalu banyak, dan yang bisa menghalangi pandangan Anda selama mengemudi.

“Kabin yang rapi bisa berpengaruh positif pada pikiran yang jernih selama mengemudi. Hindari hal-hal yang dapat mengacaukan fokus selama mengemudi,” demikian pesan penutup yang ada dalam informasi dari keterangan UD Trucks Indonesia yang diterima oleh media kelas secangkir kopi jbkderry.com semalam.

Demikian informasi dari UD Trucks Indonesia, semoga ada manfaatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s