CUSTOM-BUILT ROYAL ENFIELD TYPHOON 650 KARYA NEEVMOTORCYCLES

jbkderry.com – Sulit rasanya tidak langsung jatuh cinta pada Bobber custom-built berbasis Royal Enfield Interceptor 650 hasil karya rumah custom Neev Motorcycles yang berada di Delhi, India.

Imbuhan nama ‘typhoon’ (atau juga berarti ‘topan’ dalam bahasa Indonesia) pada hasil karya Neev Motorcycles  sangat pas menjadi identitas baru motor satu ini.

Ciri khas motor Bobber yang minimalis dalam body work namun mengusung sejuta karakter kuat pada Royal Enfield Typhoon 650 dari Neev Motorcycles. Kesannya sebagai “badai” yang dapat memikat para generasi muda, khususnya yang menyukai kesan liar, juga nampak pada pemilihan padanan warna mayoritas hitam dengan sepenggal aksen biru di beberapa bagian.

Lalu pemilihan ban berprofil tebal 140/90-15 semakin mengentalkan ciri khas motor cuctom-built beraliran Bobber pada Royal Enfield Interceptro 650 ‘Typhoon’ ini. Lihat juga pemilihan velgnya yang memperkuat kesannya sebagai “badai yang memikat dan mematikan”.

Di bagian tampilan depan, kesan badai di antaranya terlihat pada pemilihan headlamp bulat aftermarket, dan berdasarkan informasi yang tersebar di jagat maya, seluruh sistem pencahayaan pada motor custom-built ini sudah menggunakan LED.

Pangkas memangkas khas Bobber terlihat pada setang dengan posisi kaca spion terbalik di setiap ujungnya. Ciri khas baru lainnya adalah pada aplikasi knalpot berpenampilan minimalis namun dengan kualitas suara yang lebih menggelegar.

Kesan minimalis khas Bobber juga terlihat di bagian belakang pada desain lampu dan spakbornya.

Sektor mesin masih tetap sama, mesin pararel 648cc bertenaga 47hp dan torsi 52 Nm, dengan transmisi 6-percepatan yang telah dilengkapi fitur slipper clutch. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s