TIPS LATIH KEBIASAAN BARU DI ERA NEW NORMAL A LA ASURANSI ASTRA

jbkderry.com – Di awal Juni 2020 ini, beberapa wilayah kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Surabaya sudah ada kebijakan pelonggaran untuk akses publik dalam situasi terkini menghadapi pandemi Covid-19.

Nah, terkait hal tersebut, masyarakat yang ada di kota-kota yang mengalami kebijakan relaksasi akses publik, sebisa mungkin tetap harus mematuhi protokoler yang berlaku, agar mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di tanah air dapat ditekan semaksimal mungkin.

Terkait hal itu pula, pada Jumat 5 Juni 2020 lalu, pihak Asuransi Astra mengirimkan sebuah informasi pers ke media kelas secangkir kopi jbkderry.com. Isi emailnya tentang tips melatih kebiasaan baru menghadapi era New Normal di tanah air.

Dan berikut di bawah ini informasinya, semoga bermanfaat…

Latih Kebiasaan-Kebiasaan Baru Ini Supaya Siap Hadapi

“Normal Baru”

Jakarta; Dua bulan berlalu sejak Covid-19 mulai ramai menghantam Indonesia, imbauan untuk berdiam di rumah saja kini sudah berganti menjadi ajakan untuk berdamai dengan virus Covid-19.

Normal baru istilahnya.

Artinya, kegiatan ekomoni, pendidikan, maupun sektor-sektor lain dalam kehidupan sudah dipersiapkan agar bisa kembali berfungsi secara normal, tapi dengan penyesuaian perilaku di tengah pandemi Covid-19 dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Mengutip dari salah satu konten sosial media yang dilansir Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengenai apa saja yang harus dipersiapkan untuk menyosong normal baru, yaitu salah satu nya dengan membawa “Tas Siaga Covid-19” dimana tas tersebut berisikan “senjata” perlengkapan pribadi yang dapat melindungi Anda dari paparan virus dan menunjang aktivitas keseharian Anda di tengah pandemi. Adapun tas siaga Covid-19 tersebut berisikan perlengkapan sebagai berikut:

    1. Sabun cuci tangan, hand sanitizer, dan disinfektan
    2. Masker cadangan
    3. Tisu basah & kering
    4. Alat ibadah
    5. Alat makan & botol minum pribadi
    6. Tas belanja lipat
    7. Kantong untuk masker bekas pakai
    8. Helm pribadi (untuk pengguna ojek)

Setelah mempersiapkan perlengkapan “persenjataan” seperti yang sudah dijabarkan diatas, tentu saja yang tak kalah penting bagi kita saat di luar rumah adalah untuk tetap menerapkan physical distancing kapanpun dan dimanapun kita berada.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyebutkan bahwa physical distancing memainkan peranan penting dalam memperlambat penyebaran virus Covid-19.

Hal penting lain yang harus diingat adalah membiasakan diri untuk selalu kembali mensterilkan tangan setelah menyentuh apapun dan disarankan agar sebisa mungkin tidak menyentuh wajah.

Sebab tangan juga menjadi jembatan utama dalam penyebaran virus Covid-19, seperti yang kita semua ketahui virus ini dapat masuk melalui hidung, mulut, maupun mata jika kita tidak berhenti menyentuh wajah.

Itulah kebiasaan-kebiasan yang perlu Anda mulai terapkah dalam keseharian Anda, demi melindungi keluarga terkasih di rumah dari paparan virus Covid-19 yang berpotensi terbawa dari luar rumah.

Jangan lupa, selain beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan, imbangi juga kesehatan Anda dengan mengonsumsi buah, sayur-sayuran, dan perbanyak minum air putih, sehingga daya tahan tubuh Anda juga tetap kuat dan terjaga.

Pastikan juga Anda dan keluarga memiliki asuransi yang dapat memberikan perlindungan kepada seluruh aspek kehidupan Anda di tengah kondisi yang penuh dengan ketidakpastian ini.

Asuransi Astra memiliki 5 produk Asuransi yang dapat diakses di GardaOto.com dan dapat menjadi langkah perlindungan untuk Anda dan keluarga, yaitu:

    1. Garda Oto, produk unggulan Asuransi Astra yang memberikan perlindungan untuk mobil Anda;
    2. Garda Me, produk Asuransi Astra yang memberikan perlindungan diri dari risiko kecelakaan yang mungkin terjadi kapan dan di mana saja;
    3. Garda Edu produk perlindungan terhadap pendidikan si buah hati dari segala risiko yang mungkin terjadi;
    4. Garda Home produk perlindungan untuk rumah tinggal Anda agar nyaman dan bebas dari khawatir;
    5. Garda Trip, produk perlindungan untuk perjalanan domestik maupun internasional Anda.

Mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan dari pemerintah demi kebaikan bersama.

Dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, kita sudah berjasa dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus Covid-19 di negara kita.

Semoga penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera diatasi dan kita semua dapat berhasil melewati pandemi ini dengan selamat, dan pada akhirnya kita dapat kembali menjalani rutinitas normal seperti sedia kala.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s