NGOBROLIN GELIAT DUNIA OTOMOTIF INDIA DI TENGAH PANDEMI

jbkderry.com – Saat artikel ini dibuat dan diturunkan Jumat 12 Juni 2020, kasus pandemi Covid-19 masih jauh dari kata selesai. India bahkan kini disebut-sebut sebagai negara kelima di dunia dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak.

Meski demikian, dunia otomotifnya sudah nampak berupaya menggeliat kembali.

Dihimpun dari beberapa sumber, beragam informasi dari dunia otomotif di Indonesia cukup variatif terhampar di jagat maya. Berikut dua informasi di antaranya:

Google Maps Rencana Gandeng Aktor Senior Amitabh Bachchan

Kalau Anda memasukkan kata kunci “Amitabh Bachchan Voice Navigation” di Google, bakal ketemu informasi ini yang cukup banyak diulas oleh berbagai media di India.

Jadi ceritanya Google Maps berencana menggandeng aktor senior Amitabh Bachchan untuk menjadi pemandu suara dalam sistem navikasi Google Maps di India.

Hal ini tengah diupayakan oleh Google Maps, mengingat aktor senior itu disebut memiliki suara khas bariton, agar dapat membuat para pengguna aplikasi Google Maps di negara tersebut akan lebih suka dengan suara panduannya.

Kabarnya Google Maps telah menyediakan tawaran yang besar untuk itu, meski sang aktor senior itu sendiri belum memberikan jawabannya untuk kesepakatan kerjasama.

MG Motor India & Tata Power Capai Kesepakatan Kerjasama 

Nah, kalau ini soal perkembangan informasi terkini soal masa depan kendaraan listrik di India.

Jadi pada hari Selasa 9 Juni 2020, MG Motor India dan Tata Power mencapai kesepakatan kerjasama untuk membangun fasilitas pengisian daya super cepat (superfast charging) 50kW.

Nantinya fasilitas pengisian daya listrik super cepat ini akan tersedia di dealership pilihan di sejumlah wilayah di India, dan dapat digunakan oleh para pemilik mobil listrik dari MG dan juga para pemilik kendaraan listrik dari merek lainnya.

Saat informasi ini dibuat, kabarnya MG Motor India telah memiliki 10 fasilitas pengisian daya super cepat 50kW yang tersebar di lima kota di India, yaitu Mumbai, New Delhi NCR, Bengaluru, Ahmedabad, dan Hyderabad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s