MERCEDES-BENZ PERKENALKAN INOVASI TEKNOLOGI TURBOCHARGER ELEKTRIK

jbkderry.com – Pada tanggal 17 Juni 2020 lalu, pabrikan mobil asal Jerman Mercedes-Benz memperkenalkan inovasi terbarunya terkait pengembangan teknologi listrik atau elektriknya.

Kali ini pengenalan perangkat turbocharger elektrik terbarunya, yang dikembangkan secara intensif di Affalterbach, dengan fokus tujuan pengembangan kendaraan yang dapat menggambungkan kebutuhan performa tinggi yang lebih efisien dan penyempurnaan dalam unsur dinamika atau gerak kendaraan.

Pengembangan perangkat turbocharger elektrik ini tentu tidak terlepas dari kontribusi divisi motorsport dari pabrikan Jerman tersebut, serta hasil kerjasama dengan Gerrett Motion, dan telah diuji langsung dari ajang Formula 1.

Melalui hasil inovasi turbocharger elektrik terbaru tersebut dapat dicapai performa tinggi pada putaran mesin awal, kemampuan turbocharger yang lebih tinggi pada putaran mesin puncak, serta secara efektif dapat menghilangkan potensi kehadiran turbo lag.

Secara singkat, inovasi pada sistem turbocharger ini terletak pada keberaadaan motor listrik yang ramping berukuran 1,6 inci, yang terintegrasi langsung pada bagian poros turbocharger.

“Kami telah menemukan arah yang lebih jernih tentang pengembangan kendaraan listrik Mercedes-Benz ke depan. Transfer teknologi dari Formula 1 ini telah mengantarkan kami pada pengembangan teknologi turbocharger yang jauh lebih cakap dari sebelumnya,” kata Tobias Moers, Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s