AUDI SIAP PRODUKSI DAN PASARKAN Q4 SPORTBACK E-TRON DI TAHUN 2021

jbkderry.com – Pada tanggal 7 Juli 2020, pabrikan mobil mewah asal Jerman mengeluarkan informasi mendalam mengenai varian SUV terbaru mereka yang menggunakan teknologi listrik, Audi Q4 Sportback e-tron.

Sekilas SUV yang masih hadir dalam versi konsep ini nampak kembar identik dengan Audi Q4 e-tron yang diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2019, yang merupakan SUV elektrik atau listrik pertama Audi dalam desain compact.

Meski nampak sebagai kembar identik, sesungguhnya masing-masing memiliki ciri khas dan fitur-fitur yang berbeda secara karakteristik.

Pihak Audi sendiri menyebut, Q4 Sportback e-tron baru akan mulai masuk jalur produksi pada tahun 2021 mendatang dan berada di segmen SUV Coupe.

Dengan demikian, para peminat bisa punya waktu yang lebih panjang untuk memikirkan, mana dari keduanya yang lebih cocok dengan selera dan kebutuhan berkendaranya masing-masing, sebelum dilepas resmi ke pasar otomotif pada tahun 2021 mendatang.

Ukuran proporsi atau dimensi keduanya pun memang mirip. Audi Q4 e-tron punya panjang 4,6 meter dan tinggi 1,6 meter, sementara versi Sportback lebih panjang 1 cm dan garis atas yang lebih lurus serta menukik hingga di bagian pilar-D. Sementara lebar dan jarak antar sumbu rodanya sama 1,9 meter dan jarak antar sumbu roda 2,77 meter.

Teknologi sumber tenaga penggeraknya pun sama, dilengkapi dengan dua motor elektrik 225 kW, dengan sistem roda penggerak yang khas quattro all-wheel drive. Kemampuan berakselerasi dari titik diam menuju 100 kpj dicapai dalam waktu 6,3 detik, dan kecepatan puncak dibatasi hingga 180 km.

Yoi, naik SUV berteknologi listrik kayak gini mah mestinya bukan buat ngebut-ngebut gas poll, tapi lebih tunjukkan kegagahan dan pamerin teknologi masa depannya ke orang-orang lain di jalan yang dilintasi. Pada setuju, gak?

Keduanya dilengkapi sebuah baterei besar dengan kapasitas 82 kilowatt hours, yang ukurannya hampir menyita seluruh bagian bawak kendaraan di antara poros roda.

Kemampuan daya jelajahnya disebut mencapai 450 km, dan disebut menjadi yang terjauh di segmennya saat ini. Lalu untuk versi yang berpenggerak roda belakang, daya jelajahnya lebih jauh lagi bisa mencapai lebih dari 500 km.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s