NGOBROLIN MITSUBISHI XPANDER & ADAPTASI KEBIASAAN BARU DALAM SECANGKIR KOPI

jbkderry.com – Sebagian orang percaya, jika memori atau catatan penjelasan perjalanan adalah tempat kita manusia “mengikat” kenangan kuat di masa yang telah lalu.

Memori seperti itu pula yang bisa dipercaya dapat menstimulasi atau menaikkan suluh dalam diri, untuk dapat menjalani tantangan ke depan dengan ekstra tenaga.

Pasalnya, memori yang baik dapat menjadi pemicu lahirnya senyawa endorfin dalam diri. Kata berbagai sumber di mbah Google, senyawa endorfin dapat membuat manusia bisa lebih merasa senang dan bahagia.

Itulah ketika sebuah ajakan datang untuk ikutan kompetisi menulis mengenai Mitsubishi Xpander datang dari APM Mitsubishi di Indonesia untuk kategori kendaraan penumpang dan niaga ringan di pekan lalu di awal Agustus 2020, yang terpikirkan di langit-langit tempat bercokolnya ide-ide liar media kelas secangkir kopi jbkderry.com, yang teringat langsung memori tentang petualangan 3 hari 2 malam bersama Mitsubishi Xpander di Lombok.

Ketika Kenyamanan Ketemu Medan Petualangan 

Sebelum pandemi Covid-19 “datang” ke tanah air dan diumumkan secara resmi langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, sekitar sebulan sebelumnya 6 – 8 Februari 2020 media kelas secangkir kopi jbkderry.com mendapat kesempatan mengeksplorasi keindahan kawasan wisata di Lombok, dengan mengendarai Xpander, model kendaraan penumpang terlaris dari Mitsubishi di Indonesia dalam kurun waktu 3 tiga tahun terakhir.

Selama 3 hari 2 malam, aroma tantangan dan petualangan perjalanan sangat kental dirasakan. Di hari pertama selepas siang hari, kami telah dinantikan akses jalan tanjakan makadam (akses jalan kasar dan bebatuan) menuju kawasan perbukitan di sekitar kawasan Pantai Seger Kuta.

Mobil keluarga di segmen LMPV ini pun membuktikan keandalan, kinerja mesin 1.500cc yang dipadankan dengan karakter suspensi dan kendali kemudi setir yang mantap khas Mitsubishi, bekerja harmoni alias penuh keserasian.

jbkderry.com bersama jurnalis senior dari sebuah media massa besar di wilayah Sumatera, seorang jurnalis muda berbakat dari Jakarta, dan Mbak Ocha Chandrawinata yang menjadi representasi dari tim PR Media yang mengawal para jurnalis undangan dalam perjalanan ini, bisa tiba di puncak perbukitan di wilayah tersebut dengan aman, selamat, dan tentu saja tetap dalam keadaan bergembira hati.

Indah nian memang karunia ciptaanNya untuk alam Indonesia.

Tuntas dalam perjalanan di hari kedua menjelang senja, rombongan jurnalis pun diajak beristirahat di Novotel – Lombok yang konstruksi bangunannya sangat kental dengan nuansa etnikal setempat.

Di hari kedua, tantangan utama dimulai, yaitu melintasi perjalanan ratusan kilometer ke kaki Gunung Rinjani.

Lagi-lagi, padanan dan keandalan kinerja mesin 1.500cc, keandalan kinerja suspensi, dan tingkat presisi yang tinggi dari sistem kendali kemudi pada Mitsubishi Xpander, dapat menjawab tantangan perjalanan yang penuh tanjakan dengan level kemiringan dan tikungan-tikungan tajam yang cukup menggetarkan hati serta menguji nyali.

Sederhananya, ketangguhan dan kenyamanan Mitsubishi Xpander melintasi rute perjalanan yang tidak mudah itu, dapat diukur dari ekspresi wajah keempat penumpang yang tetap bisa menikmati momen perjalanan yang indah ini secara maksimal.

Sebuah Pesan Khusus di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Pengalaman mobilitas penuh tantangan di Lombok kala itu pun seakan mengirimkan pesan jika adaptasi kebiasaan baru di era pandemi ini, tidak harus menyurutkan antusiasme perjalanan sejenis.

Anda pun bisa merasakan impresi perjalanan penuh tantangan a la jbkderry.com bersama Mitsubishi Xpander di rute-rute yang sama ataupun rute-rute petualangan lain yang tidak kalah serunya dan menantang.

Bisa mencoba rute kelokan dan tanjakan di Kelok 44 yang legendaris di Sumatera Barat, atau merasakan momen tikungan dan tanjakan di kawasan Buleleng – Bali, ataupun di kawasan Camba di Sulawesi Selatan.

Di manapun itu, jika belajar dari pengalaman langsung jbkderry.com selama perjalanan di Lombok beberapa bulan silam (sebelum tulisan kelas secangkir kopi ini dibuat), Mitsubishi Xpander siap menjawab kebutuhan berpetualang Anda bersama keluarga tercinta ataupun dengan karib kawan sahabat terdekat menuju rute-rute penuh tantangan yang Anda inginkan serta harapkan.

Dan yang pasti dapat jbkderry.com dapat ceritakan nilai keandalan mesin 1.500cc, kemantapan kinerja suspensi, dan level kendali kemudi yang level presisisnya tinggi, serta dipadu nilai kenyamanan khas Mitsubishi bisa menjawab tantangan petualangan perjalanan yang Anda inginkan, seperti yang diceritakan pada narasi di atas di Lombok.

Dan salah satu pembuktian kenyamanan dan keandalan, jika saat Anda mengemudikannya di jalur tanjakan dan tikungan seperti saat melintasi kawasan perbukitan di kaki Gunung Rinjani, lalu melihat spion belakang dan mendapati jika kedua penumpang di kursi baris kedua bisa tidur dengan lelap, itu berarti mobil itu memang nyaman dan dapat diandalkan.

Itu saja dulu cerita kali ini. Semoga ada manfaatnya, dan terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s