21 KLUB MOTOR YAMAHA DI BALI TOURING BARENG KE PENANGKARAN PENYU

jbkderry.com – Sehari sebelum perayaan hari kemerdekaan RI yang ke-75, atau pada tanggal 16 Agustus 2020, Yamaha Riders Federation Indonesia provinsi Bali (YRFI Bali) tidak ingin ketinggalan momen spesial untuk merayakannya.

Kali ini 21 klub lintas model motor Yamaha yang tergabung dalam YRFI Bali melakukan touring kemerdekaan dengan destinasi menuju tempat penangkaran Penyu di Pantai Penimbang, Singaraja, Bali.

Ke-21 klub lintas model motor Yamaha yang tergabung dalam YRFI Bali, seperti R25 Bali, Byonic Denpasar, Zeco, SBC, Yamaha MX Club Indonesia, Nusantara Max Series, YNCI Denpasar, NJB, NBC, Xeoners, Xriders Yamaha Indonesia, BBR, MOXA, FRC, BMO, MBR, Yamaha Vixion Club Indonesia, GTR, XSR Bali, DRC & Dking.

“Sebagai anak motor kami merayakan HUT RI tahun ini dengan mengadakan touring gabungan atau Tourgab yang kali ini diikuti oleh 131 riders Yamaha. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa memperkuat persaudaraan dan persatuan dalam payung YRFI sebagai federasinya. Sambil mengenang jasa pendahulu bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan RI,” ungkap Novena sebagai wakil gubernur YRFI Bali.

Seluruh peserta berangkat dari Yamaha Flagship Shop Bali. Sebanyak 131 peserta tersebut, dibagi lagi menjadi beberapa kelompok touring untuk menghidari terjadinya rombongan panjang di jalan raya.

Selepas start, peserta kemudian langsung menuju pantai Penimbangan, Singaraja, dengan rute melewati daerah Bedugul. Di sinilah peserta mengunjungi tempat penangkaran penyu yang dikelola oleh Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) Penimbangan Lestari.

Tempat penangkaran ini digunakan untuk menampung telur-telur penyu yang sebelumnya bertelur di pantai. Kebetulan, pada saat itu memang waktunya bagi penyu laut untuk bertelur. Petugas mengambil semua telur dari pantai untuk kemudian ditetaskan. Dan selanjutnya melepas liarkan kembali ke laut agar keberlangsungan hidup penyu laut tetap terjaga.

Selepas mengunjungi penangkaran penyu di Singaraja, peserta Touring Merdeka YRFI melanjutkan perjalanan touring melalui Karangasem dengan tujuan akhir Aeropark Gianyar. Agenda terakhir di tempat ini adalah nonton bareng MotoGP seri Spielberg Austria.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT RI oleh YRFI Bali. Besok minggu tanggal 17 Agustus 2020 kami masih memiliki agenda lomba 17-an antar club di Gianyar, dan pada tanggal 23 Agustus 2020 ada turnamen billiard di Denpasar,” tutup Novena.

2 Replies to “21 KLUB MOTOR YAMAHA DI BALI TOURING BARENG KE PENANGKARAN PENYU”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s