YAMAHA WR 155 JADI KENDARAAN OPERASIONAL PETUGAS PENGAWAS KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI JAMBI

jbkderry.com – Selasa 22 September 2020, Yamaha Indonesia ngirim email ke redaksi media kelas secangkir kopi.

Isinya yah kurang lebih sesuai judul di atas, berikut informasi lebih lengkapnya…

Jadi ceritanya kualitas Yamaha WR 155R disebut berhasil menarik minat pihak Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Alhasil, Yamaha Jambi pun diminta untuk mengirimkan delapan unit Yamaha WR 155R untuk mendukung kinerja dan kegiatan operasional dari para petugas dalam melakukan pengawasan kebakaran hutan (Karhutla) di wilayah Provinsi Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Dinas kehutanan Provinsi Jambi yang sudah mempercayai Yamaha sebagai pilihan kendaraan operasional untuk petugas pengawasan kebakaran hutan dan lahan di wilayah jambi dan motor Yamaha WR 155 R ini memang pas sekali untuk menjangkau area yang berat untuk dilalui motor konvensional,“ ujar Sentosa Tampomas Sebagai Chief Yamaha DDS Jambi.

Sebelum melakukan penyerahan motor Yamaha WR 155 R, para ASN di ruang lingkup Dinas kehutanan Jambi melakukan menjajal motor yang tangguh ini dan di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis dari dealer Sabang Raya Handil kepada perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

“Tarikan motornya kencang dan untuk body nya sangat kokoh, Untuk test di jalan biasa seperti ini jelas sekali sangat nyaman dikendarai apalagi di bawa  ke kondisi jalan yang berbatuan dan area off road pasti akan lebih tangguh dan mampu mendukung kami dalam melakukan tugas,” kata pak Saiful, salah satu petugas di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, dalam siaran pers yang disampaikan pihak Yamaha Indonesia di emailnya itu.

Sekalian ngingetin lagi buat yang masih penasaran atau lupa dengan performa Yamaha WR 155R.

Jadi Yamaha WR 155R menggunakan mesin 155 cc, SOHC, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA dan dengan 6 percepatan. Berkat teknologi sistem katup variable atau biasa disebut Variable Valve Actuation (VVA), Yamaha WR 155R mampu menghasilkan akselerasi yang sangat cepat.

Selain itu, tenaga dan torsinya, selalu mantap di putaran bawah maupun putaran atas sehingga menghasilkan performa lebih optimal saat melewati medan off-road ataupun on road.

Mesin WR 155 R juga dilengkapi dengan pendinginan radiator yang membatu pendinginan mesin agar performanya tetap optimal.  Yamaha WR 155 R memilki daya maksimal 16,7 hp / 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm / 6.500 rpm. Itu artinya, Yamaha WR 155R menjadi motor trail paling bertenaga kelasnya.

Ok, itu saja dulu informasinya. Semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu buat mampir di media kelas secangkir kopi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s