SUV LISTRIK PERTAMA DARI HONDA HADIR DI CINA

jbkderry.com – Jadi pada tanggal 26 September 2020 lalu, Honda resmi memperkenalkan kepada publik dunia pada SUV e:concept alias model kendaraan SUV listrik pertama mereka di ajang pameran Auto China 2020 (2020 Beijing International Automotive Exhibition).

Ya, publik di Negeri Tirai Bambu yang sedianya pertama kali mendapat kehormatan nantinya bisa membeli dan memiliki SUV bersumber tenaga listrik ini dari Honda ini.

Ajang pameran Auto China 2020 memang dimulai pada tanggal 26 September 2020, dimana pada hari itu hingga keesokan harinya (27 September 2020) ditujukan untuk liputan media (Media days), lalu pada tanggal 28 – 29 September 2020 dibuka untuk trade days (kira-kira artinya buat jualan kali yak…).

Lalu untuk masyarakat umum yang ingin melihat-lihat lebih dekat dan detail, akses dibuka pada tanggal 30 September hingga 5 Oktober 2020.

Sebenarnya bukan hanya SUV listrik tersebut yang dipamerkan oleh Honda di ajang pameran itu, karena pabrikan otomotif asal Jepang itu juga membawa Honda CR-V PHEV, yang juga merupakan model kendaraan pertama Honda di Cina yang menggunakan sistem plug-in hybrid.

Pihak Honda global juga menyebutkan jika CR-V PHEV sendiri sedianya mulai dipasarkan di Cina pada Januari 2021 mendatang, dimana sistem plug-ih hybrid-nya menggunakan 2 sistem motor hybrid, SPOTT HYBRID i-MMD dengan dukungan baterei yang disebut telah mengalami penyempurnaan efisiensi dan sistem konverter. Sistem yang mendukungnya ini disebut sangat kental sensasi berkendara kendaraan listriknya seperti performa, responsivitas, dan keheningan (alias gak berisik), serta tentunya bisa mendukung kebutuhan mobilitas harian di beragam medan jalan.

Masih dari ajang pameran itu pula, Honda memperkenalkan teknologinya yang diberi nama omnidirectional ADAS. Apa itu? Jadi ini merupakan sistem lanjutan atau penyempurnaan dari sistem keselamatan dan fitur yang mendukung dan memudahkan kinerja pengemudi, di antaranya melalui keberadaan kamera depan yang bersudut lebar dan radar 360 derajat.

Sedianya sebelum tahun 2020 ini tutup, Honda berencana mendemonstrasikan pengembangan terbaru omnidirectional ADAS ini untuk publik di Negeri Tirai Bambu, sebelum nantinya menjadi salah satu sistem yang terdapat pada Honda SUV e:concept saat mulai diproduksi dan dipasarkan.

Dalam keterangan persnya, pihak Honda menyebut langkah mereka memamerkan kendaraan berteknologi listrik dan fitur keselamatan lanjutan ini terkait dengan visi global mereka pada tahun 2030, untuk mempercepat akselerasi terciptanya lingkungan yang bebas dari emisi karbon dan insiden di jalan raya.

Keren yah…

sumber informasi: Honda Global

One Reply to “SUV LISTRIK PERTAMA DARI HONDA HADIR DI CINA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s