HYUNDAI AKHIRNYA GANTI POSISI ORANG NOMOR SATUNYA

jbkderry.com – Rabu 14 Oktober 2020, nampaknya menjadi salah satu momen paling bersejarah bagi induk pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Group (Hyundai Motor, Kia Motors, dan Hyundai Mobis).

Ya, di hari itu, akhirnya posisi orang nomor satu alias Chairman-nya Mong-Koo Chung akhirnya menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada putranya, Euisun Chung, yang sebelumnya selama dua tahun terakhir menjabat sebagai Executive Vice Chairman.

Dalam siaran persnya yang diterima oleh redaksi media kelas secangkir kopi jbkderry.com, di bawah kemimpinan baru ini, Hyundai Motor Group akan mengarahkan fokusnya pada empat hal utama, yaitu ‘customers‘ (pelanggan), ‘humanity‘ (kemanusiaan), ‘future‘ (masa depan), dan ‘social contribution‘ (kontribusi sosial).

Di bawah kepemimpinan Euisun Chung dan visi besar ‘Together for a Better Future’, Group perusahaan otomotif dari Korea itu juga mengatakan akan mengembangkan sejumlah teknologi dan kompetensi untuk mengantisipasi kebutuhan berbagai situasi, termasuk tentunya yang terkait dengan hal Covid-19.

“Tujuan dan upaya kami tentu saja harus memprioritaskan kebutuhan konsumen. Di tahap awal untuk menciptakan kegembiraan bagi konsumen melalui kualitas produk dan layanan yang memuaskan, sehingga dapat membantu mereka meraih fokus dan tujuan kehidupan mereka masing-masing,” kata sang Chairman baru.

Euisin Chung juga mengatakan untuk menunjang setiap gerak dan upaya kemakmuran kemanusiaan, pihaknya juga berjanji akan mengembangkan sejumlah inovasi dan teknologi swakemudi yang dapat diandalkan, sehingga dapat sepenuhnya mengantarkan pengalaman berkendara yang sama sekali baru.

Solusi mobilitas di masa depan yang sedianya ditawarkan oleh Hyundai Motor Group di antaranya swakemudi (autonomous driving), elektrifikasi, hydrogen fuel cel, robotik, dan Urban Air Mobility (kendaraan terbang).

Chairman Chung juga mengatakan akan menciptakan budaya komunikasi yang lebih sehat bagi perusahaan, dengan cara menstimulasi keberanian setiap pegawai dan memotivasi mereka untuk dapat menyampaikan pendapat secara horizontal.

“Jika setiap individu dan setiap pegawai berpikir jika dirinya adalah seorang pelopor, maka itu akan jadi kanal positif bagi pertumbuhan kami, dan juga generasi kami selanjutnya. Saya akan membudayakan hal kreatif ini di perusahaan.”

■Profil Singkat Chairman Euisun Chung

Pendidikan

BA, Korea University
MBA, University of San Francisco

Pengalaman
2018 Executive Vice Chairman, Hyundai Motor Group
2009 Vice Chairman, Hyundai Motor Company
2005 President, Kia Motors Corporation
2003 Head of Business Strategy Planning, Kia Motors Corporation
          Executive Vice President, Business Planning Division at Hyundai Motor Company
2002 Senior Vice President, Domestic Sales Division at Hyundai Motor Company
1999 Director, Procurement / Sales Support Division at Hyundai Motor Company

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s