SEBERAPA SERING SEBAIKNYA KITA BEROLAHRAGA YANG AMAN DALAM SEPEKAN?

jbkderry.com – Artikel ini didasari rasa keingintahuan pengelola media kelas secangkir kopi ini, tentang seberapa intens sebaiknya kita berolahraga dalam sepekan, supaya tingkat kebugaran tubuh bisa tetap terjaga baik di tengah pagebluk covid-19 dan tuntutan memenuhi kebutuhan ekonomi yang semakin tinggi.

Melalui kata kunci “how many days in a week we should do exercise” di mbah Google, ketemulah sebuah artikel di situs The Independent di Inggris yang berjudul “how many times a week should you exercise, how long should your workouts be?” yang diunggah pada tanggal 24 Agustus 2017.

Meski artikel lawas, mudah-mudahan tetap ada manfaatnya buat Anda, dan berikut artikel selengkapnya…

Jadi dalam artikel tersebut dimulai dengan premis jika bergerak aktif adalah hal yang krusial untuk dapat tetap sehat. Pasalnya melalui sebuah studi di Britons – Inggris, ada sekitar 41 persen penduduknya yang berusia 40 – 60 tahun yang bahkan gagal menuntaskan tantangan berjalan kaki selama 10 menit dalam sebulan.

Solusinya yah tentu sebaiknya menaikkan level olahraganya. “Jenis olahraga sendiri tergantung pada kemampuan, tujuan, hal yang disukai dan tidak disukai, perangkat yang tersedia, apakah sudah pernah mengalami cidera, dan seberapa banyak waktu yang dimiliki,” kata seorang personal trainer Tom Mans kepada media tersebut, The Independent.

Seberapa Intens Sebaiknya Kita Berolahraga Dalam Sepekan?

Kecuali Anda termasuk orang yang antusias dengan fitnes dan menghabiskan banyak waktu di gym untuk mencapai level kebugaran yang maksimal, menurut Tom Mans, sebaiknya kita bisa meluangkan waktu minimal tiga hari dalam sepekan untuk dapat berolahraga, agar dapat menjaga standar kebugaran.

Menurut Tom Mans sih, idealnya empat atau lima kali dalam sepekan, meski secara umum banyak orang yang tidak dapat memenuhi kuota hari ideal tersebut. Dalam setiap sesi berolahraga, sebaiknya disediakan waktu sekitar 45 menit hingga satu jam.

Selain rajin berolahraga minimal tiga hari dalam sepekan, Tom Mans juga menganjurkan untuk dapat tidur yang cukup; tujuh hingga delapan jam per hari di waktu malam juga memiliki peran krusial untuk menjaga kebugaran.

Itu saja artikel ringan kelas secangkir kopi untuk hari Rabu, 21 Oktober 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih telah menyempatkan waktu untuk mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s