PERTAMA KALINYA HYUNDAI NAIK DI POSISI KELIMA DI DUNIA

jbkderry.com – Informasi ini disarikan dari informasi resmi yang dirilis Hyundai pada Selasa 20 Oktober 2020 (versi aslinya dalam bahasa Inggris bisa di-klik di sini).

Jadi sesuai judul ini, Hyundai Motor Company dinilai berhasil berdasarkan studi Interbrand’s Best Global Brands 2020, untuk menaikkan pertumbuhan nilai brand-nya.

Dalam studi tersebut, nilai brand Hyundai berhasil mengalami pertumbuhan 1 persen dalam setahun terakhir, dan kini tercatat senilai US$14,3 miliar (sekitar Rp 208, 78 triliun, jika menggunakan nilai kurs Rp 14.600,- saat artikel ini dibuat).

Dan ini untuk pertama kalinya pula dalam sejarah studi Interbrand’s Best Global Brands, Hyundai berhasil menduduki posisi kelima di hiraerki brand otomotif di dunia, dan menduduki posisi ke-36 dalam hiraerki penilaian keseluruhan.

Sebuah pencapaian yang tentu saja dapat dikatakan istimewa, mengingat pasar otomotif dunia saat ini tengah didera resesi akibat penyebaran pandemik Covid-19.

Pencapaian ini juga menunjukkan konsistensi Hyundai untuk dapat masuk ke dalam daftar 40 perusahaan global terbaik versi Interbrand dalam enam tahun terakhir. Sejak Hyundai berhasil masuk ke dalam daftar 100 perusahaan yang memiliki nilai brand terbaik di tahun 2005, perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini dapat terus mempertahankan bahkan dapat dikatakan terus tumbuh dalam 15 tahun terakhir.

“Pertumbuhan nilai brand Hyundai sendiri dapat dikatakan sangat dipengaruhi oleh ekspansi yang substansial dari upaya pengembangan bisnis mobilitas mereka untuk masa depan, serta tentu saja upaya investasi berkelanjutan dari pengembangan brand itu sendiri, seperti misalnya keputusan Hyundai dalam mengembangkan kendaraan listrik masa depan IONIQ,” kata Mike Rocha, Interbanrd Brand Valuation Global Director.

Rocha juga mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi langkah aktif dan proaktif dalam melakukan pendekatan pada orientasi pasar yang terus berubah, di antaranya melalui ekspansi melalui kanal atau saluran penjualan secaar online, aktivitas respon yang cepat pada kontribusi kebutuhan sosial, serta tentu saja dalam meningkatnya penjualan kendaraan mereka yang menggunakan aplikasi teknologi terbarukan; bettery electric vehicle (BEV) dan fuel-cell electric.

Hyundai dari berbagai literasi global, baik yang diproduksi oleh tim PR mereka ataupun yang melibatkan media dan lembaga studi seperti Interbrand, memang terpantau sebagai salah satu produsen yang sangat aktif dalam merespon perkembangan kendaraan listrik di dunia, termasuk dalam hal ini sudah mulai berjalan di Indonesia.

Hyundai juga yang dikenal sebagai pelopor dalam pengembangan teknologi hydrogen fuel-cell juga diketahui sangat aktif dalam merespon perubahan model di sektor transportasi. Salah satunya melalui langkah mereka untuk menjadi perusahaan pertama di dunia yang memproduksi heavy-duty truck yang menggunakan teknologi fuel-cell.

Saat informasi ini diturunkan, Hyundai dikabarkan telah mengirimkan tujuh unit truk heavy-duty berteknologi fuel-cell ke Swiss, dan hingga tutup tahun 2020 ini diproyeksi dapat memproduksi hingga 50 unit.

Di tahun 2021, langkah Hyundai dalam pengembangan truk fuel-cell dapat dikatakan semakin “menggila”, dengan rencana produksi hingga 2.000 unit, untuk mengantisipasi kebutuhan di Eropa, Amerika Serikat, dan China yang menjadi wilayah-wilayah utama yang sangat memprioritaskan pertumbuhan mobilitas yang ramah lingkungan.

Tidak hanya itu, Hyundai pun diketahui telah mengembangkan secara serius kendaraan udara, dengan merekrut salah satu pakar dari NASA sejak tahun 2019 lalu, simak artikelnya di HYUNDAI REKRUT PAKAR NASA UNTUK KEMBANGKAN KENDARAAN UDARA.

Hyundai diketahui semakin kompetitif dalam pengembangan teknologi robotik, teknologi swakemudi, dan beragam sektor yang disinyalir memiliki prospek kuat menjadi kebutuhan mobilitas di masa depan. Dalam hal ini, Hyundai juga sangat aktif melakukan kerjasama penelitian dan pengembangan dengan berbagai pihak terkemuka yang terkait di seluruh dunia.

“Kami secara sangat aktif mengikuti perkembangan kebutuhan pasar, agar dapat menjadi yang terdepan dalam pengembangan kebutuhan mobilitas di masa depan. Kami juga sangat selektif memperhitungkan beragam faktor yang tidak terduga seperti dampak dari pandemik saat ini,” kata Wonhong Cho, Global Chief Marketing Officer of Hyundai Motor Company.

Cho juga menambahkan, untuk itulah pihaknya sangat aktif melakukan investasi pengembangan teknologi kompetitif di sektor industri mobililitas di masa depan. “Kami akan terus berupaya mempersembahkan pengalaman hidup yang lebih baik kepada setiap konsumen kami, dan juga tentunya untuk sektor kemanusiaan secara menyeluruh. Kami sangat tekun untuk menjadikan Hyundai sebagai brand yang dapat berkontribusi penting dalam menciptakan kegembiraan pada setiap umat manusia.”

Di tengah penyebaran pandemik Covid-19, Hyundai juga diketahui telah melakukan langkah adaptasi baru dalam hal penjualan online melalui nama format “Click to Buy”, seperti di Amerika Serikat dan India yang sejauh menunjukkan hasil yang sangat baik.

Hyundai juga diketahui tengah mengembangkan penjualan online yang mirip untuk wilayah Eropa.

Secara umum, di Indai misalnya melalui platform “Click to Buy” di India sejauh ini telah berhasil merangkul sekitar 1,5 juta pengunjung, dan sekitar berhasil membukukan angka penjualan 2.000 unit. Di Amerika Serikat sendiri, dikabarkan lebih dari 95 persen aktivitas dealer lokal juga melalui aplikasi platform Click to Buy.

Dalam hal kontribusi kebutuhan sosial, khususnya terkait Covid-19, Hyundai juga diketahui telah melakukan beragam langkah krusial, seperti menghadirkan produk kendaraan pendukung higienis, kendaraan transportasi untuk kebutuhan petugas medis dan pasien, serta berbagai bantuan finansial dan layanan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s