SEGEDE GMC HUMMER SAJA SEKARANG SUDAH ADA VERSI LISTRIK-NYA CUY

jbkderry.com – Nampaknya upaya para pelaku industri di bidang otomotif untuk mengarahkan perilaku pasar ke arah kepemilikan kendaraan berteknologi listrik adalah hal yang sudah tidak dapat dibendung lagi.

Elu bayangin saja, kalau sekelas kendaraan gambot GMC Hummer kini sudah ada versi listriknya. Katanya buat mentungin Tesla Cybertruck yang sumpah desainnya aneh banget memang.

Nah, kabar soal GMC Hummer EV ini didapat media kelas secangkir kopi jbkderry.com dari artikel yang diunggah di situs Motor1 yang diunggah pada Rabu 21 Oktober 2020 (artikel aslinya berbahasa Inggris bisa dilihat di sini).

Elu bisa bayangin lagi, sob, dengan bodi sebesar di foto itu di atas, kendaraan ‘segede gaban ini bisa melaju dari 0 – 100 km/jam dalam tiga detik, berkat teknologi listrik yang menjadi sumber tenaga penggeraknya.

Tapi gak perlu heran juga, General Motors sendiri mengestimasi sumber tenaga listrik yang membekalinya mampu menghasilkan daya 735 kilowatts dan itu kira-kira setara dengan 1.000 tenaga kuda. Torsinya lebih berlimpah lagi, yaitu 11.500 pound feet atau setara dengan 1.560 Newton Meter.

Namun soal terobosan bukan hanya soal kecepatan dan performa yang jadi fokus utama, melainkan juga sistem pengaturan kemudi dan kinerja kaki-kaki yang mumpuni, sehingga tetap bisa diajak bergerak lincah, cekatan, dan bertenaga seperti Hulkbuster di The Avengers kreasi Tony Stark.

Bahkan kabarnya, meski berbodi gambot layaknya ciri khas Hummer selama ini, namun khusus untuk versi EV ini juga bisa dioperasionalkan oleh emak-emak gawul bergaya koboi.

Pasalnya titik gravitasi berkendaranya bisa diatur sesuai kebutuhan dan medan berkendara. Fitur-fitur pendukung kemudah berkendaranya pun berlimpah yang sangat memanjakan kinerja pengemudi. Gimana enggak? Bannya bisa diatur bergerak serong, cuy, alias bisa bergerak kayak kaki-kaki kepiting (crabwalk).

Pokoknya spesifikasinya kategori ‘anjay banget, Gan!‘. Gak percaya? Silakan simak neeh videonya di situs resmi GMC di mari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s