HARGA YAMAHA AEROX 155 BARU TEMBUS RP 29 JUTA, APA SAJA SIH KELEBIHANNYA?

jbkderry.com – Di tengah pasar sepeda motor pada sembilan bulan awal (Januari – September) 2020 ini dikabarkan turun 41% dibanding periode yang sama di tahun 2019, membuat para pelaku industri terkait memang harus putar otak untuk menggugah minat beli konsumen, meski tengah didera badai pagebluk dan menurunnya kemampuan daya beli masyarakat.

Hal itu pulalah yang kembali coba dilakukan oleh pabrikan garpu tala Yamaha, saat memperkenalkan secara virtual All New Aerox 155 Connected melalui kanal YouTube-nya pada Senin 2 November 2020.

Dengan sederet iming-iming spesifikasi dan fitur yang lebih lengkap, harga All New Aerox untuk tipe Connected / ABS nyaris tembus di angka Rp 30 juta per unit, kurang sejuta rupiah lagi. Lalu ada versi yang “cuma” Connected harganya tembus di atas Rp 25 juta per unit, tepatnya Rp 25,5 juta. Harga ini katanya berlaku untuk wilayah Jakarta untuk kondisi OTR.

Dengan harga yang makin meninggi per unit itu, apa sih yang bisa didapatkan potensial konsumennya. Berikut informasinya:

1. Ada fitur Y-Connect

Melalui fitur ini, smartphone pemiliknya bisa terkoneksi dengan motor skutiknya.

Beberapa manfaatnya yaitu lebih mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard.

Selain itu, aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

2. Peningkatan Performa Mesin

Mesin All New Aerox 155 Connected yang mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) kini mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,1 hp / 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm / 6.500 rpm.

Jika dibandingkan dengan spesifikasi sebelumnya, ada peningkatan performa tenaga dan torsi. Di versi sebelumnya dari data yang dimiliki jbkderry.com,  tenaga puncak 14,75 hp / 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm / 6.250 rpm.

Mesin All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS) yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Fitur SSS itu hanya ada pada versi tertinggi yang Rp 29 juta per unit.

3. Desain Fairing Berubah

All New Aerox 155 Connected hadir dengan konsep fairing yang berbeda di bagian depan kanan dan kiri. Lalu juga kini dilengkapi dengan desain lampu LED pada bagian depan dan belakang yang lebih tajam dan lebar.

Berdasarkan pemantuan sekilas di Facebook dan IG, nampak beberapa netizen yang justru lebih suka dengan desain sebelumnya, termasuk ada yang berkomentar bagian depannya justru jadi mirip dengan Honda Vario generasi terbaru.

4. Jok Katanya Lebih Nyaman

Termasuk ketika berboncengan.

5. Speedometer Digital dengan Desain Baru

Katanya sih lebih menarik.

6. Kapasitas Tangki Jadi Lebih Besar

Kalau ini jbkderry.com harus beri nilai plus. Simpel memang tapi manfaatnya cukup membantu saat perjalanan, karena jadi gak harus lebih sering isi bensin ke SPBU. Tangki bensin Aerox kini naik jadi 5,5 liter.

7. Pilihan Warna

Tersedia dalam dua varian tipe yaitu All New Aerox 155 Connected / ABS dan All New Aerox 155 Connected. untuk All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

Itu saja informasinya, semoga bermanfaat. Terima kasih telah menyempatkan waktu mampir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s