TREND SKUTIK ENTRY LEVEL NAKED BAR JUGA SAMPAI KE SUZUKI

jbkderry.com – Kamis 19 November 2020, Suzuki Indonesia ngabarin via email ke redaksi media kelas secangkir kopi.

Isi kabarnya ternyata pabrikan sepeda motor asal Jepang ini juga tidak ingin ketinggalan dari dua pabrikan motor asal negaranya Jepang (Honda dan Yamaha), untuk bermain di pasar skutik entry level dengan model naked bar alias di bagian setang setirnya, maap, rada telanjang.

Dengan nama model Suzuki Nex Crossover, skutik dari merek motor yang dibela Joan Mir ini nampak membidik segmen anak muda dan juga orang dewasa berjiwa muda yang suka dengan skutik bertema petualangan.

Buat yang minat, kata pihak Suzuki Indonesia, Suzuki Nex Crossover sudah bisa dipesan melalui jaringan dealer Suzuki mulai bulan November 2020 ini.

Meski setangnya nampak telanjang, pihak Suzuki Indonesia telah memberikan panel instrumen digital yang modern dan informatif, dimana di bagian layarnya pengendara dapat membaca kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.

Pihak Suzuki Indonesia juga menyebut jika kenyamanan pengendara dan penumpang didukung oleh lapisan jok dengan kombinasi warna dual-tone yang baru, lebih atraktif dan tidak membosankan.

Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Stronger Red-Titan Black dan Solid Black.

Suzuki Nex Crossover dilengkapi mesin SEP (Suzuki Eco Performance) 115cc, 1-cylinder, SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI (Fuel Injection) yang telah dirancang khusus untuk memadukan performa terbaik dengan efisiensi konsumsi bahan bakar yang hemat.

Mesin pun diklaim mudah dinyalakan berkat teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga telah digunakan pada model sepeda motor Suzuki lainnya.

Fitur unggulan yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan ban berjenis dual purpose bertapak lebar dan sudah tubeless, memberi tampilan yang gagah dan menambah keyakinan saat melintas di medan permukaan jalan yang tak menentu.

Harganya Rp 17,99 juta on the road Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s